Pantai di Lombok yang wajib dikunjungi

Pantai di Lombok yang wajib dikunjungi

Pulau Lombok di Indonesia adalah surga laut dan tidak seperti pantai di Bali, kebanyakan dari pantai di Lombok tidak terlalu padat. Sementara sebagian besar pantai terletak di selatan dekat Kuta, Senggigi juga memiliki beberapa pantai untuk dikunjungi. Berikut adalah daftar pantai terbaik di Lombok, pantai di lombok yang wajib dikunjungi dan beberapa yang mungkin cocok anda lewati saja.

Pantai di Lombok yang wajib dikunjungi

Pantai pasir putih, pink atau hitam? Lombok memiliki semuanya.
Apakah Anda suka berselancar, snorkeling, berenang, atau berdiri di atas paddleboarding?
Temukan pantai terbaik untuk setiap aktivitas di sini dan pilih dari 12 pantai yang berbeda.

Beberapa orang lebih memilih pantai berpasir putih, daripada perairan hijau dan tidak terlalu peduli. Tapi pantai terbaik menurut saya adalah yang menyediakan layanan air. Kami adalah satu-satunya orang yang tidak akan tidur di pantai sepanjang hari tanpa melakukan apa pun. Seperti yang akan Anda lihat di bawah, kami mencantumkan pantai yang menawarkan beberapa bentuk hiburan.

Tinjauan singkat tentang pantai – pantai terbaik Lombok, Catatan untuk Pantai terbaik :

  • Surfing – Tanjung Aan (pemula) dan Pantai Mawi (lanjutan)
  • Snorkeling – Pantai Pink
  • Boarding paddle boarding – Pantai Kuta dan Tanjung Aan
  • Berenang – Pantai Mawun dan Pantai Tampah
  • Lari – Tanjung Aan, Selong Belanak (mencoba beberapa pantai tapi tenggelam)
  • Pemandangan – Tanjung Aan dan Pantai Semeti sama-sama memiliki sudut pandang yang tinggi
  • Peace (tidak ada penjual pantai) – Pantai Semeti dan Pantai Tampah
  • Ayunan – Tanjung Aan
  • Interaksi dengan masyarakat lokal – Pantai Nipah dekat Senggigi (sebelum matahari terbenam)
  • Pantai Pasir Hitam – Pantai Klui di Senggigi
  • Pantai pasir merah muda – timur dari Kuta
  • Pantai pasir putih – Pantai Semeti dan Pantai Tanjung Aan
  • Penjelasan rinci dari masing-masing laut di bawah ini.

Setibanya di Lombok, pergilah ke selatan menuju Kuta, yang hanya berjarak 20 menit dari bandara internasional. Ini adalah tempat yang bagus untuk melompat ke laut dengan banyak akomodasi dan pilihan makanan. Wisata Indonesia yang mendunia semakin aman dan nyaman yang diharapkan.

Pantai di Lombok yang terkenal

Wisata Pantai di Lombok yang wajib dikunjungi 2022 hits and viral
Wisata Pantai di Lombok yang wajib dikunjungi

Di bawah ini adalah beberapa pantai yang telah kami jelajahi selama berada di Kuta. Berbintang * dan kami sangat menikmatinya.

Anda dapat mengunjungi pantai-pantai ini dengan skuter atau perjalanan / taksi bersama. Saya telah melihat banyak orang menyewa skuter, pilihan termurah dan termudah (sewa skuter Rp 50.000 = 3,50 USD per hari).

Jalan di selatan Lombok terpelihara dengan baik dan sangat sepi untuk kemacetan lalu lintas (berbeda dengan jalan di Bali). Satu-satunya pilihan adalah menyewa sopir atau menggunakan taksi. Tanyakan akomodasi Anda untuk opsi ini, mereka harus dapat menjemput pengemudi atau bertanya kepada tim / warga Lombok yang memiliki mindset Wisata Indonesia yang mendunia.

Kuta Barat (Lombok selatan)

1. Pantai Kuta

Ini masih Kuta dan meskipun banyak turis lokal pergi ke sana dan tidak berenang, kami menemukan itu sebagai tempat yang indah dan tenang. Pantai dipagari dengan beberapa warung dan juga toko selancar dan jalan baru. Tempat yang ideal untuk mendayung karena airnya yang tenang.

2. Pantai Areguling

Belokan pertama yang kami ambil dari Kuta adalah menuju Pantai Areguling. Ada beberapa penyelam yang sedang bersantai di warung dan menunggu ombak tapi kami merasa terlalu kotor untuk ikut. Area parkir adalah Rp 5.000 per skuter.

3. Pantai Mawun

Pantai yang populer dengan penduduk lokal dan turis. Pantai khas dengan sunbeds, warung, dan pirus yang indah dan tidak ada air yang dangkal, cocok untuk berenang. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per meter persegi dan kami menegosiasikan kursi berjemur dan 2 buah kelapa seharga Rp 50.000.

Kami menghabiskan sekitar 2 jam di sini terutama karena guru dan 8 muridnya datang kepada kami dan bertanya apakah mereka bisa berlatih bahasa Inggris. Anak-anak berusia 10 tahun sangat menyenangkan dan mau belajar kata-kata baru dan mengucapkannya dengan baik. Itu adalah interaksi yang tidak terduga dengan beberapa orang lokal yang sangat menarik.

4. Pantai Tampah

Seperti yang tertulis di rambu jalan utama – pantai terbersih di Lombok. Penduduk setempat membersihkan laut setiap hari!! Dan terlihat sangat berbeda dengan pantai lainnya. Tidak ada pedagang lepas pantai yang diizinkan.

Beberapa gubuk yang terbuat dari bambu dan daun lontar memberikan keteduhan, warung dengan makanan enak – dimasak, buah atau kelapa segar, air siap untuk berenang dan laut cukup lama untuk berjalan setengah jam di pantai. Biaya parkir adalah Rp 10.000 per sepeda motor.

5. Pantai Lancing

Pantai ini terletak di kawasan yang sama dengan Pantai Tampah sebelumnya. Namun jika menggunakan cara lain untuk menuju jalan tersebut, pantainya berbeda dan Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000.

6. Pantai Ombak

Jalan retak menuju pantai sangat panjang tetapi di sinilah para penyelam terbaik bermain. Ada area parkir dan pendingin yang teduh, beberapa warung dan ombak yang spektakuler. Jika Anda bukan peselancar tingkat lanjut, Anda dapat melewati ini dengan mudah karena tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per meter persegi.

7. Pantai Semit

Pintu masuk yang sama ke Pantai Mawi juga Pantai Semeti, setelah Anda turun jalan dan melewati persawahan, atau belok kanan ke Pantai Mawi atau kiri ke Pantai Semeti.

Saya tidak tahu mengapa tapi pantai ini kosong. Tidak ada apa-apa dan tidak ada seorang pun di pantai. Tapi ada pasir putih, air biru, dan singkapan berbatu di sebelah kiri, dengan pemandangan laut dan laut yang indah.

8. Selong Mullet

Laut yang kotor dan sangat panjang dari Kuta. Titik masuk pertama adalah Rp 10.000 per meter persegi tetapi kami pergi ke depan untuk melihat apa yang ada di sana dan menemukan bahwa ada pintu lain.

Di sinilah penduduk setempat tinggal dan di mana terdapat banyak perahu nelayan. Mungkin faktor mengapa mereka melakukannya dengan sangat buruk. Pintunya dipenuhi sampah. Ketika kami memarkir skuter kami, kami berjalan di antara rumah dan sampah.

Kami juga pergi untuk memeriksa pintu masuk pertama (untuk turis) tapi itu penuh dengan sepeda motor dan pantai sepertinya penuh dengan orang dan tempat berjemur. Jangan ragu untuk mengunjungi pantai ini dan gunakan penilaian Anda, tetapi saya sarankan Anda melewatkan ini.
Kuta Timur (Lombok selatan)

Pantai di Lombok yang bagus

9. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan pantai terputih di Lombok. Beberapa toko selancar membawa pemula ke sini untuk berselancar tetapi karena ombaknya sangat jauh dari pantai dan dapat diakses dengan perahu, ini adalah tempat yang bagus untuk berenang. Laut memiliki beberapa warung dengan makanan yang dimasak dan segar, ayunan di air dan saya juga melihat papan dayung berdiri di 100.000 rupiah per jam.

Ada sebuah bukit yang bisa Anda daki untuk mendapatkan pemandangan laut yang lebih baik atau tetap terjaga sampai matahari terbenam dan kemudian menuju ke Bukit Merese terdekat, tujuan matahari terbenam yang populer. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per meter persegi.

Anda dapat mempelajari tentang pengalaman berselancar kami di sini atau menemukan situs selancar yang sempurna berdasarkan level Anda di sini.

10. Pantai Merah Muda

Dima letak pantai Pink / pantai Tangsi ? Pantai Pink adalah Pantai yang letaknya di bagian sisi sebelah timur Lombok. Ya, Anda membacanya dengan baik. Salah satu dari 10 pantai paling murni di dunia adalah Pulau Lombok. Pantai Pink (Pantai Tangsi) memiliki warna pasir pink kecil yang bagus.

Terletak di bagian timur Lombok dan memakan waktu sekitar 2,5 jam per mil persegi. Dimungkinkan juga untuk sampai ke sana dengan perjalanan snorkeling dari Kuta tetapi jangan lewatkan untuk melihat semua monyet dan bertemu dengan penduduk setempat yang sangat ramah.

Anda bisa naik kayak dengan menyewa kayak di pantai atau snorkeling terus menerus dari pantai dengan nelayan setempat (tetapi Anda perlu membawa peralatan snorkeling). Ada beberapa warung dengan makanan dan minuman yang enak di mana Anda dapat melihat pantai merah muda dan laut lainnya di sisi lain.
Dekat Senggigi (Lombok barat)

Senggigi memiliki beberapa pantai tetapi kebanyakan cocok untuk hotel atau restoran. Saya merekomendasikan berkendara di sepanjang pantai utara Senggigi untuk merasakan suasana lokal.

11. Pantai Nipah

Kami mengunjungi pantai Nipah tepat sebelum matahari terbenam dan meskipun kami harus kembali sedikit gelap, itu patut dikunjungi. Ada pertandingan sepak bola lokal di lapangan sepak bola dekat laut. Kami membeli kelapa dan melihat anak-anak bermain di laut, para nelayan pulang ke rumah dan membelai ember mereka yang penuh dengan ikan.

12. Pantai Klui

Pantai berpasir hitam dengan pintu masuk yang indah melalui pohon palem. Anak-anak berenang atau berenang di air dan penjual lokal menyediakan minuman dan makanan ringan. Tidak ada orang asing di luar selama kunjungan kami sehingga kami sangat terkesan ketika penduduk setempat lewat untuk berfoto bersama kami.

Pantai di Lombok mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Sumber : Maya Stein ing erova

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *